Jogja, Aku Kembali…!

“Mbak Ais, Kapan pulang ke Jogja?” pesan singkat seorang teman padahal belum sebulan ku meninggalkan Jogja. Dan setiap bulan akan tanya lagi kapan pulang ke Jogja. Tinggal 7 tahun di Kota Pelajar dan pertama kalinya pergi untuk waktu yang lama. Karena sendiri di Jogja jadi pasti tidak akan ada yang merindukan. Tapi dengan pesan singkat itu, aku tahu bahwa aku masih mendapat tempat di Jogja. Dan dalam hitungan jari, tugas saya di Jatinangor akan usai. Jogja, aku kembali. Aku siap berkontribusi lebih banyak lagi di Jogja.

Apa yang dirindukan dari Jogja ?? Aku rindu semua hal yang ada di Jogja.. Aku rindu mahasiswa-mahasiswaku & kampus, aku rindu makanannya yang murah, aku rindu logat bahasa jawa warga jogja, aku rindu ibu-ibu penjual di pasar lempuyangan, aku rindu ibu-ibu masjid al Fath di kompleks Seturan..

Apa yang ingin kulakukan setelah kembali di Jogja ? Aku ingin mencari ibu-ibu/bapak-bapak UKM di Jogja, Aku ingin bersilaturahim ke teman-teman di Jogja, Aku ingin ke desa di ujung Jogja, Aku ingin buat kuliah yang menyenangkan untuk mahasiswa, Aku ingin mengajak mahasiswa untuk berwirausaha dan yang tak ketinggalan adalah aku ingin keliling mencari Masjid-masjid di Jogja. Bismillah. Semoga Alloh SWT mengijinkanku bisa berbuat sesuatu lebih banyak.

Ya Rabb, terimakasih banyak untuk petualangan yang tak terlupakan ini. Tiada kata lain yang ingin kuucapkan sebanyak-banyaknya selain alhamdulillah.. alhamdulillah..

 

 

 

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*