Iqro Takdir : Pemilik Surah Al Kahfi

iqro takdir

Sudahkah kamu memahami karaktermu ? Apakah kamu merasa kurang percaya diri, takut menghadapi resiko dan lebih memilih jalan Aman? Bisa jadi itu karena bawaan. Pola orang yang lahir tanggal 20 biasanya punya mental takut menghadapi resiko. Bacalah buku motivasi untuk meningkatkan self efficacy (percaya bahwa kamu dapat berhasil). Kemudian lakukan usaha mengenal informasi bagian diri agar tahu karpet merah bahagiamu dimana.

Salah satu tools yang bisa digunakan untuk memahami karakter diri adalah analisis informasi diri. Ada analisis iqro takdir tanggal lahir, tes mesin kecerdasan STIFin, treatment dan analisis tanda tangan, hypnosis-hypnotherapy.

Seminggu yang lalu tepatnya di grup biblioterapi, Bunda Susan mengenalkan tentang analisis iqro takdir. Hmm dari judul namanya yang “iqro”, pikiran saya langsung tertuju pada Al qur’an. Seperti ingin menganalisis diri saya melalui Al Qur’an. Karena saya penasaran, saya minta Bunda Susan untuk menganalisis iqro takdir saya.

Bunda Susan menjelaskan bahwa iqro adalah membaca, Takdir adalah ketetapan Alloh. Iqro takdir adalah membaca ketetapan Alloh dari pola informasi bagian diri. Secara holistik dikembalikan ke konsep fitrah potensi baik dan buruk seorang insan yang sudah menjadi ketetapan Alloh. Untuk menemukan pilihannya itulah memerlukan ilmu. Kadang tahu saja tidak cukup, perlu kenal. Kenal berarti menggali. Untuk menggalinya kita butuh tools yang perangkatnya (software) nya sudah dirancang oleh pencipta kita yaitu Qur’an dan Sunnah. Keduanya menjadi kompas untuk personality, mentality, morality dan puncak spirituality seseorang.

Hasil analisis Iqro takdir saya adalah Surah Al Kahfi. Surah pemilik tanggal 18. Karena saya lahir 18-02-88. Jadi surah Al Kahfi semacam kompas dari karakteristik utama yang negatif dari saya.

Saya pernah mengikuti tes STIFin tahun 2014. STIFin memuat hal ihwal tentang karakteristik, bidang pekerjaan, kesehatan dengan metode yang berbeda yaitu sidik jari. Ini menjadikan saya semakin mantap bahwa Alloh menciptakan kita dengan perhitungan dan semuanya berkorelasi. Hasil tes STIFin saya adalah Thinking Introvert (Ti). Sifat T (Thinking) yang mencari tahta, nasehatnya ada di QS. Al Kahfi. Allohuakbar.

Berikut hasil Iqro Takdir milik saya :

Personality : Ambisius, kuat dan enerjik. Sedikit misterius. Anda artistik, kreatif dan sensitif. Anda juga pejuang. Anda mendominasi dan hanya bahagia jika Anda bisa mendominasi. Dalam pertemanan, Anda setia tetapi tidak mudah bergaul dengan Anda karena Anda mendominasi. Kebijaksanaan adalah fokus utama Anda. Anda punya kepandaian menganalisis yang kuat. Jika digunakan dengan benar, Anda akan menjadi orang terpelajar. Biasanya Anda tidak segera menjawab Ya atau tidak. Anda akan berpikir terlebih dahulu. Anda sangat detail dalam banyak hal. Anda sangat kuat dalam kreativitas dan sangat waspada. Karakter-karakter Anda tersebut akan menuntun untuk menghasilkan kekayaan. Seorang yang pandai menghibur dan andal dalam menjalin relasi. Anda punya ketrampilan kepemimpinan. Lawan jenis banyak yang tertarik pada Anda. Anda sensitif dan sering akan memaksakan keinginan Anda terhadap orang lain. Anda tidak punya waktu untuk orang-orang yang tidak punya ambisi. Anda selalu bekerja sendiri dalam bisnis/karir. Tidak sabar dan mudah marah.

Akar angka 1, Anda merasa sering kesepian. Seorang pengembara sendirian. Kemanapun pergi, Anda sendirian. Anda memilih untuk itu. Anda tidak bisa menoleransi orang-orang yang tidak sepakat dengan Anda. Anda tipe orang yang membutuhkan kepastian sebelum berkarir. Karir selalu menjadi topik utama dalam perbincangan Anda. Anda harus berupaya untuk menjadi sedikit lembut dengan orang disekitar jika Anda tidak mau kehilangan teman.

Quranic Bibliotherapy QS. Al Kahfi milik Saya:

  1. Pahami Qisah Ashabul Kahfi “…setelah iman, mereka memiliki sahabat/teman seperjuangan yang sholeh. Alloh berkahi dakwah mereka dengan keimanan generasi berikutnya”
  2. Pahami ayat 32-44 tentang qisah pemilik dua kebun. Bahaya fitnah dunia berupa harta dan anak
  3. Pahami qisah Musa dan Khidr ayat 60-82 tentang fitnah ilmu “penyakit orang berilmu, terlalu bangga dengan ilmunya dan merasa paling alim sedunia”
  4. Tanamkan sifat tawadhu dalam diri
  5. Pahami Qisah Dzulkarnain (Ayat 83-101) yang menggambarkan ujian kekuasaan sehingga tidak sewenang-wenang, berbuat aniaya, dan membuat kerusakan di muka bumi
  6. Resep agar lurus saat menjadi pemimpin tanamkan sifat ikhlas dan mengingat negeri akhirat

Demikian hasil analisis Iqro takdir saya. Bagi kamu yang mengenal saya, bagaimana menurut kamu hasil iqro takdir saya di atas ? Saya banget atau bukan saya banget ?

Rencana Alloh memang sangat luar biasa. Bersyukur Alloh mengingatkan saya melalui hasil ini. Hasil ini malah membuat saya ingin memahami surah Al Kahfi dan surah yang lainnya. Setelah saya memahami ayat-ayat yang terkandung dalam surah Al Kahfi, membuat saya semakin sedih.

Sedih karena jahatnya saya dengan teman-teman saya. Maaf sebesar-besarnya untuk seluruh teman-teman SMP, teman-teman SMA, teman-teman S1 FKM Undip, teman-teman S2 MMR UGM, teman-teman di PKMK FK UGM. Maaf karena saya pernah menyakiti hati kalian semua. Maaf karena saya telah meninggalkan kalian semua. Terimakasih banyak karena kalian telah dengan sabar menerima saya sebagai teman. Semoga Alloh SWT bisa mempertemukan kembali dan mengizinkan saya untuk berbuat lebih baik dan banyak untuk kalian semua.

Bagi kamu yang mau analisis IQRO TAKDIR silakan klik tautan ini https://bit.ly/2CVvLqE (Fasilitas: e-sertifikat hasil analisis, free konsultasi 1 sesi)

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*