HP Jatuh di Jalan

Saya sangat percaya bahwa sekecil apapun kejadian yang terjadi pada saya, itu semua sudah atas izinNya termasuk saat HP saya jatuh di jalan, kemarin 3 Juli 2017. Kaget sekali saat tahu kalau HP sudah tidak ada di kantong jaket saya. Saya yakin sekali terakhir buka HP di saat lampu merah. Dan kuputuskan untuk menelusuri jalan yang kulewati tadi barangkali jatuh di jalan. Saya pun berbicara dalam hati “Ya Alloh, Engkau tahu bahwa saya masih butuh HP itu untuk koordinasi dengan teman-teman dosen magang”. Dan mulai terpikir untuk beli HP baru barangkali tidak ketemu dan cari cara tahu kontak teman-teman dosen magang.

Sebelumnya saya ceritakan awal mula kejadiannya. Setelah sholat subuh saya meluncur ke ATM untuk transfer memberi donasi untuk pegawai MMR UGM yang meninggal dunia. Saya memang lebih suka ke ATM habis subuh karena masih pagi dan pasti tidak ada orang. Setelah dari ATM, saya langsung pulang ke kost. Saat berhenti di lampu merah, saya masih memegang HP saya dan memasukkannya lagi ke kantong di jaket. Saya pun melewati kawasan komplek kost. Jalan menuju kost memang jalannya rusak. Tidak heran kalau melaju cepat naik motor akan terasa goyang-goyang.

Kembali ke pencarian HP ku. Saya pun mulai menelusuri jalan yang tadi saya lewati di mulai dari kost. Pelan-pelan motor saya gas dari kost agar bisa lihat di setiap jalan. Langit sedikit menampakkan sinarnya. Jadi saya bisa melihat jalan begitu jelas. Dan ternyata alhamdulillah ketemu. HP saya ada di jalan sekitar 100 meter dari kost. Saat itu saya mengucap syukur alhamdulillah, terimakasih Alloh SWT. HP saya tidak rusak sama sekali. Masih utuh tanpa kurang apapun.

Sampai kost, Saya evaluasi tentang kejadian ini. Saya percaya dan yakin kalau ketemu nya HP saya karena uang yang tadi saya transfer untuk alm. pegawai MMR. Bukankah sedekah mampu menghindari dari malapetaka. Dari ceramah yang saya dengar dari pak Ustad kalau kejadian yang dialami oleh manusia adalah bisa ujian, teguran atau azab dari Alloh SWT. Dan mungkin saya termasuk yang sedang di tegur oleh Alloh SWT. Teguran agar saya berhati-hati lagi menyimpan HP saat berkendara.

Saya yakin Alloh SWT tidak akan mencelakakan saya. Alloh SWT sangat tahu kondisi setiap hambaNya. Kalaupun memang HP saya akan hilang, saya pun yakin itu yang terbaik untuk saya. Tapi untuk saat ini, yang terbaik untuk saya menurut Alloh SWT adalah saya tidak kehilangan HP saya. Insyaa Alloh, HP ini akan bisa terus memberi banyak manfaat daripada menjadi perusak.

Untuk teman-teman, berhati-hatilah memasukkan HP ke jaket. Kalau bisa masukkan HP di tas. Sejak kejadian kemarin, sekarang saya taruh HP di tas dan tidak memasukkannya ke jaket. Dan pesan lagi, usahakan setiap hari memberi sedekah. Sekecil apapun. Karena dengan sedekah benar-benar ngefek banget untuk mudahnya hidupmu. Silakan di coba kalau tidak percaya.

Semoga tulisan ini bisa memberi manfaat.

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*