Happy 1st Anniversary Blog Nasiatul Aisyah Salim

1st Anniversary Blog Nasiatul Aisyah Salim

Tepat satu tahun yang lalu 13 Maret 2015, saya memutuskan untuk memiliki blog dengan membeli domain nama lengkap saya. Blog ini terlahir karena kegalauan saya yang ingin terus menulis namun tak punya tempat untuk menulis. Dan menurut saya media sosial bukan tempat yang tepat untuk saya menulis. Pernah mencoba kirim tulisan ke media cetak ternama tapi belum berhasil. Memang ditolak itu gak enak rasanya. Haha. Jadi kuputuskan untuk “wirausaha” sendiri. Biar susah senangnya dirasakan sendiri dan pembaca cukup merasakan bertambah ilmu dari tulisan saya.

Sebelum saya membeli domain berbayar ini, saya pernah memiliki blog gratis wordpress. Tapi tahu sendiri bagaimana fasilitas wordpress gratis. Saya tidak bisa menggunakan aplikasi ini itu karena memang fasilitas wordpress gratis hanya minim. Dan saya putuskan untuk membeli domain agar saya bisa menggunakan aplikasi di wordpress sesuai keinginan saya. Walau saya tahu saya harus belajar mengoperasikan wordpress ini sendiri dan harus belajar sendiri di youtube.

Memiliki blog sendiri sangat menyenangkan. Terserah mau nulis apa saja. Tidak akan ada yang larang apalagi di edit orang. Walau memang mau tidak mau, saya juga harus belajar tata bahasa Indonesia yang baik. Karena saya ingin tulisan saya pun berkualitas dari isi maupun teknik penulisan. Dan sejak memiliki blog sendiri, saya merasakan banyak hal positif. Saya jadi terus harus berpikir mau nulis tentang apa lagi ya walau saya tahu begitu banyak ilmu dariNya di muka bumi ini yang bisa dibahas. Tapi ada juga susahnya memiliki blog.

Ternyata tidak mudah mengelola blog. Hal tersulit adalah konsisten untuk menulis. Awal buat blog, saya berazzam dalam hati bahwa saya akan menulis satu tulisan satu hari. Awal-awalnya sebulan dua bulan masih aman. Sesibuknya tetap diluangkan waktu. Tapi udah menginjak tiga bulan selanjutnya jadi benar-benar lupa kalau punya blog. Haha. Saya malu bila mengatakan tidak punya waktu karena tidak mungkin kita kekurangan waktu. Alloh SWT sudah sangat pas kasih waktu 24 jam untuk hambaNya. Kita saja yang tidak memanajemen waktu dengan baik.

Bukan ais namanya kalau tidak punya ide kreatif dan inisiatif. Rencana satu tahun ke depan saya ini adalah saya akan melibatkan orang-orang untuk mau menulis dan akan saya upload di blog saya ini. Bukan semata-mata ingin penuh-penuhi blog dengan tulisan dan kunjungan banyak tapi saya benar-benar ingin tulisan yang ada di blog saya adalah tulisan inspirasi dan ilmu yang bermanfaat. Bukan hanya sebatas curhat-curhat alay.

Saya tetap memiliki impian menuliskan perjalanan tentang kehidupan orang tua saya. Karena menurut saya, kisah orang tua saya adalah kisah yang sangat menginspirasi untuk bisa dijadikan semangat bagi generasi muda.

Saya pun memiliki impian blog saya ini bisa berada di nomor satu dalam pencarian google. Dan saya tahu hal itu membutuhkan usaha yang keras dan waktu yang lama. Mohon doa dari semua pembaca semoga blog ini benar-benar bisa memberikan banyak manfaat.

Semoga Alloh mengizinkan diri ini untuk terus bisa menulis dan memiliki semangat yang tak pernah padam. Karena sejatinya kita adalah khalifahNya.

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*