Akselerasi Jodoh dan Rizki

Akselerasi Jodoh dan Rizki
Akselerasi Jodoh dan Rizki

Kenapa ada orang yang sepertinya mudah aja dapetin jodoh dan rizkinya. Tapi kok ada juga yang udah kerja keras habis-habisan tapi rizki masih seret aja, jodoh masih belum datang juga. Terus apa bedanya ? Kok yang satu begitu mudahnya, yang satu kok kaya sulit banget ?

Yaa.. ada dua cara untuk kita meraih sesuatu:

  1. Sungguh-sungguh meraihnya dengan kemampuan diri
  2. Menyertakan Alloh di setiap ikhtiar

Yang pertama, sunah kauniahnya berjalan. Misalnya siapa yang rajin, berhasil. Siapa yang kerja keras, mendapatkan. Inilah jawaban kenapa yang pacaran bisa cepat nikah, kenapa yang maksiat dan dosa masih dikasih Alloh kekayaan. Itu menunjukkan bahwa bagi Alloh, dunia ini gak ada apa-apanya. Semuanya Alloh kasih bagi siapapun. Tapi coba perhatikan, bahagiakah mereka ? Berkahkah prosesnya?

Saat ke Singapura, Jepang, Jerman, Belanda dan Perancis, terkagum dengan kemajuan bangsa mereka, ketertiban, kebersihannya. Tapi di sisi lain, terlihat ada banyak efek negatif dari kemajuan yang begitu pesat.

  1. Banyak orang yang bunuh diri, karena merasa lelah, gagal atau hampa padahal dunia mungkin sudah didapatkan
  2. Banyak yang ga mau nikah, karena mereka pikir nikah itu ribet, biaya hidup mahal, dan kalau sukses lalu cerai di tengah jalan harta harus dibagi dua. Itulah kenapa free sex dan penyimpangan seksual begitu marak di negeri-negeri tersebut.

Kenapa sih ada pengusaha yang sepertinya dituntun begitu mudah untuk sukses bertumbuh saat pengusaha yang lainnya terpuruk ? Kenapa juga ada orang yang mudah dapetin jodoh tapi ada juga yang berkali-kali ikhtiar cari jodoh belum kunjung dapetin jodoh? Ilmu bisa jadi sama, kesempatan bisa jadi sama, relasi bisa jadi sama, ternyata ada faktor di luar kemampuan diri yang secara sadar atau tidak mampu mempermudah dan melesat ikhtiar kita.

Apa itu ? Kekuatan Alloh.

  1. Ada pengusaha sukses yang setelah ikhlas bantu merawat bapaknya selama 3 bulan sampai meninggal dunia
  2. ada seorang pengusaha yang sukses jadi milyader setelah meminta maaf sama orang tua dan menyelesaikan hutang orang tua
  3. Ada seorang janda yang berhasil menikah dengan seorang single saat ikhtiar terbaik dilakukan, doa terbaik dipanjatkan dan berada di titik kepasrahan total pada Alloh
  4. Ada seorang pengusaha yang jadi milyader muda saat ia mengistiqomahkan sedekah brutal
  5. Ada seorang ibu yang bahagia dengan anak-anak yang sholeh sholehah wasilahnya istiqomah tahajud.

Lalu kenapa mereka bisa melesat luar biasa sedangkan kita seperti lelah, bingung dan tak ada percepatan? Jawabannya bisa jadi mereka punya amalan unggulan yang membuat Alloh cinta dan akhirnya berbuah pertolongan. Lalu bagaimana agar bisa dapat pertolongan Alloh ?

  1. Perbanyak taubat
  2. Jauhi maksiat dan dosa
  3. Bermimpi besar, jauhi pikiran negatif
  4. Berikhtiar sempurna
  5. Bertawakal total berpasrah pada Alloh
  6. Jaga yang wajib, kerjakan yang sunah
  7. Istiqomahkan amalan unggulan

Insyaalloh hajat apapun yang kita minta Alloh kan wujudkan, pertanyaannya siapkah istiqomah menjalankan ?

Sumber : Setia Furqon Kholid

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*