Kemana Aku Harus Melangkah

Kemana Aku Harus Melangkah

Saat paling berharga yang dialami seorang hamba dalam hidupnya di dunia adalah saat dia merasa paling menghajatkan Alloh SWT. Oleh karena itu, harus selalu meminta petunjukNya. Tidak boleh di dalam hati muncul satu perasaan bahwa saya sudah merasa tahu kemana saya harus melangkah.

Do’a terpenting dalam hidup bukan minta uang, rumah, mobil. Kalau minta uang kepada Ibu “Bu, minta uang 5 ribu”. Apa pertanyaan pertama Ibu? “Buat apa”. Kadang kita minta sesuatu, lupa kepada Alloh SWT untuk menjawab buat apa. Kata Imam Syafii “tidaklah seseorang disebut kaya, sampai dia memiliki sesuatu yang tidak dapat dibeli dengan seisi dunia dan hanya bisa dibayar dengan sesuatu yang di akhirta di sisi Alloh SWT”.

Apakah jalan yang lurus adalah jalan yang mulus? Bukan. Kisah Nabi Adam AS hinga Nabi Muhammad SAW, adakah diantara mereka yang jalan hidupnya di dunia mulus? Semulus-mulusnya hidup Nabi Sulaiman AS yang lahir sudah menjadi pangeran, besar menjadi Raja kemudian Nabi, diberi kerajaan oleh Alloh. Namun dia minta kerajaan yang tidak akan diberikan kepada orang lain selain dia. Jangkan cuma manusia, Jin dan hewan pun tunduk bahkan angin takluk kepadanya. Tapi apakah hidupnya Sulaiman AS kemudian tanpa ujian?? Tidak. Semua kisah orang-orang yang diberi nikmat oleh Alloh SWT adalah kisah perjuangan.

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*