Sikap Nyinyir Hanya akan Membuat Jiwamu Makin Tidak Bahagia

Sikap Nyinyir Hanya akan Membuat Jiwamu Makin Tidak Bahagia

Dalam kehidupan kita sehari-hari, ketika kita berinteraksi atau membaca sosial media sering terjadi sikap hidup yang penuh dengan negatif mindset atau nyinyir. Komentar netizen di media sosial penuh dengan aura negatif/nyinyir/mengkritik/menjelek-jelekkan. buku The Joy of Appreciative Living adalah buku yang menarik. Buku ini membahas bagaimana kita harus membangun prinsip hidup yang penuh apresiasi. Sehingga kamu menemukan kebahagiaan lahir batin.

Buku The Joy of Appreciative Living menjelaskan bahwa sikap hidup yang penuh dengan nyinyir maka ia tidak akan pernah bisa membawa kebahagiaan yang hakiki dalam hidupnya. Sebaliknya riset empirik membuktikan bahwa kamu akan menjadi lebih produktif kalau jiwamu bahagia. Dan jiwamu akan bahagia kalau kamu lebih banyak melakukan sikap-sikap apresiasi. Maka mulailah untuk melakukan banyak apresiasi. Jangan selalu menyalahkan. Begitupun saat kita membaca berita, fokus pada berita positif.

Cobalah renungkan apa saja pencapaian yang bisa kamu apresiasi. Syukuri apa saja yang sudah kamu raih hingga hari ini. Bukan meratapi apa yang belum kamu punya. Jadi perbanyak memberikan apresiasi bagi diri kita sendiri. Jadi jangan terlalu mengkritik diri kita sendiri.

Jadi cara hidup penuh apresiasi itu akan membuat jiwa kita menjadi makin meaning full karena ketika kamu bersyukur, Alloh akan menambahkan nikmatmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*