Rayakan Pernikahan Bersama M2Art

Rayakan Pernikahan Bersama M2Art

“Belum pernah terlihat ada obat yang lebih mujarab bagi dua orang yang jatuh cinta kecuali menikah.”(HR. Thabrani). Dan selama masih ada kehidupan, keperluan orang menikah tidak akan selesai. Inilah yang membuat Zaenal Nurohman optimis membuka usaha M2Art di Tegal. Walaupun kota Tegal terkenal dengan Warung Tegal, namun hal tersebut tidak membuat Zaenal Nurohman tertarik untuk membuka usaha kuliner, melainkan ingin memfasilitasi para pasangan yang ingin menikah.

Nama M2Art berasal dari Mandiri Muda yang kemudian disingkat M2. Sedangkan, nama art berasal dari kegemaran Zaenal di bidang. Sehingga muncullah ide nama M2Art.

M2Art berdiri pada Oktober 2010. Jenis Produknya adalah undangan pernikahan, undangan khitan, mahar pernikahan, foto pernikahan, dan suvenir pernikahan. Harga undangan dan produk bervariatif, berkisar mulai Rp 2.000 hingga Rp 20.000. Dan untuk pemesanan undangan minimal 300 pcs.

Produksi undangan pernikahan M2Art mulai dari konsep desain, approve desain, hingga proses cetak. Sedangkan untuk bahan baku, Zaenal menyuplai dari distributor kertas, pita dan aksesoris. Untuk pemesanan melalui offline, terdapat di jalan Branjangan No. 1 Tegal. Dan bagi para pasangan yang ingin memesan undangan via online, bisa mengunjungi M2Art di website www.undanganmanten.com atau jejaring sosial Facebook dan Instagram.

Selama tujuh tahun berproduksi, Zaenal mengalami kendala pada pengelolaan sumber daya manusia. Bagi pengusaha lulusan Fisika program studi Instrumentasi Elektronika ini, karyawannya harus kreatif dan profesional. Maka, untuk mengatasi kendala tersebut, salah satunya dengan melakukan pelatihan bagi pegawainya.

Tidak hanya itu saja, bahan baku yang naik juga menjadi kendala yang dirasakan Ayah dari dua orang anak ini. Sebagai cara mengatasi kenaikan bahan baku, Zaenal harus mencari supplier yang menjual bahan baku lebih ekonomis. Karena baginya, kepuasan pelanggan menjadi tujuan utama usahanya.

Dari hasil usaha produk pernikahan itulah, kini Zaenal mampu berangkat umroh bersama istri serta kedua orang tuanya. Jika sebuah usaha yang dilakukan sungguh-sungguh bisa bermanfaat untuk orang lain, tentu keberkahan senantiasa mengikuti. Harapan ke depan, Zaenal  yang pernah kuliah di Jurusan Fisika D3 Prodi Instrumentasi elektronika ini berkeinginan bisa melayani pemesanan dari seluruh Indonesia.

Bagi teman-teman yang tinggal di daerah Kota Tegal, Rayakan pernikahan bersama M2Art.

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*