Probowo Pemilik Surah Al Isra

Prabowo Pemilik Surah Al Isra

Setiap orang memiliki angka tersembunyi dari bagan Al Khawarizm tanggal lahirnya. Angka ‘tersembunyi’ memberitahukan sisi lain orang tersebut. Tetapi dari luar kita tidak mampu melihat apakah ia memiliki sifat tersebut. Orangnya sendirilah yang mengetahui bahwa ia mempunyai sifat tersebut.

Adapun setiap angka bergetar dan bereaksi antar individu, lewat kombinasi angka akar, kita bisa mengetahui kemistri atau hubungan kimiawi antar capres dan cawapres.

Prabowo, memiliki angka tersembunyi 2 yang berarti beliau ini vokal dan banyak bicara tetapi hanya di sore atau malam hari. Prabowo yang angka akarnya 7 dan Sandiaga Uno yang angka akarnya 5. Maka, vibrasi kemistri pasangan ini adalah 7 + 5 = 12 dan 1+2 =3 , artinya Agresif. Ketidaksabaran menguasai. Dalam keadaan itu, mereka berdua melakukan segala sesuatu dengan tergesa-gesa dan selalu ingin semua hal selesai dengan cepat. Yang pasti, amarah sering membakar. Suatu waktu bisa sensitif. Getaran angka 3 juga spiritual, ketertarikan spiritual antara mereka berdua bisa timbul.

Dalam quranic biblioterapi, kompas Prabowo ada pada QS Al Isra. Mari kita lihat kata kunci untuk petunjuk hidup dan kehidupannya Prabowo dalam QS Al Isra.

Qisah Israa’ dengan riwayat Bani Israil pada surat ini, memberikan peringatan bahwa umat Islam akan mengalami keruntuhan, sebagaimana halnya Bani Israil, apabila mereka juga meninggalkan ajaran-ajaran agamanya.

Jalur kuncinya: Keimanan, Allah tidak mempunyai anak baik berupa manusia ataupun malaikat; Allah pasti memberi rezeki kepada manusia; Allah mempunyai nama-nama yang paling baik; Al Quran adalah wahyu dan Allah yang memberikan petunjuk, penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman; adanya padang Mahsyar dan hari berbangkit. Hukum-hukum: Larangan-larangan Allah tentang: menghilangkan jiwa manusia (tuduhan peristiwa semanggi); berzina, mempergunakan harta anak yatim kecuali dengan cara yang dibenarkan agama; ikut-ikutan baik dengan kata-kata maupun dengan perbuatan dan durhaka kepada ibu bapak. Perintah Allah tentang memenuhi janji dan menyempurnakan timbangan dan takaran, melakukan shalat lima waktu dalam waktunya. Qisah-qisah Israa’ Nabi Muhammad s.a.w., beberapa kisah tentang Bani Israil, selain itu jalur petunjuk mengenai pertanggungan jawab manusia masing-masing terhadap amal perbuatannya; beberapa faktor yang menyebabkan kemajuan dan kehancuran suatu umat; petunjuk-petunjuk tentang pergaulan dengan orang tua, tetangga dan masyarakat; manusia makhluk Allah s.w.t. yang mulia, dalam pada itu manusia mempunyai pula sifat-sifat yang tidak baik seperti suka ingkar, putus asa dan terburu-buru; dan persoalan roh.

Analisis Iqrotakdir ini Bunda Susan ketengahkan, sama sekali bukan untuk menjatuhkan masing-masing pihak. Bunda Susan berada di posisi netral dan ingin membantu rakyat untuk memilih berdasarkan informasi primer tentang siapa dan bagaimana pemimpin yang kelak akan dipilihnya di pemilu presiden 2019.

Analisis ini adalah alat untuk membantu banyak orang untuk mengerti diri mereka lebih baik dan untuk menjalani hidup dengan lebih baik.

Menyikapi sesuatu yang tidak diketahui tidak lagi ditakuti, setelah mengetahui yang tidak diketahui akan lebih waspada terhadap apa yang ada di depan, mengambil langkah untuk menghindari musibah. Masyarakat Indonesia bisa melangkah ke jalur yang benar menuju keharmonisan, karena keharmonisan adalah kebahagiaan.

Terkait pemilihan, Bunda Susan teringat sebuah teori ular tangga. Isinya menyimpulkan bahwa, selama kita berhasrat penuh untuk menduduki jabatan atau sebuah kemenangan, maka sesungguhnya jabatan dan kemenangan itu semakin menjauh dari diri kita. Karena setiap orang sudah memiliki takdirnya, maka tinggal perkuat doa dan perbanyaklah menanam kebaikan.

Kebaikan yang kita tanam akan berbuah kebaikan, keburukan yang kita tanam akan berbuah keburukan pula. Kita bertanggung jawab terhadap apa yang akan terjadi kepada diri kita nanti, bukan orang lain.

Tidak akan rugi rakyat yang istikharah dan musyawarah untuk menentukan pilihan terbaik menurut Tuhan.

Negara kita butuh superteam bukan superman. Jadi, siapakah presiden dan wakil presiden pilihan anda?

Wallohu’alam bishawab.

Sumber : Bunda Susan (Susanti Agustina, M.I.Kom, CH, CHt, biblioterapist) Untuk Biblioterapi tematik #quranicbiblioterapi KBI Selasa, 02 Oktober 2018)

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*