Mulai dari Masjid

Keutamaan Masjid
Keutamaan Masjid

Kalau ingin hidup bagus, mulai dari Masjid. Orang kalau jauh dari Al Qur’an dan Masjid akan terserang tiga penyakit. Pertama, sombong. Dan gara-gara sombong, Jin sholeh jadi Iblis. Kedua, Hasad atau dengki. Karena tidak memiliki ilmu yang benar dan tidak bersih hatinya. Gara-gara dengki, anak Adam membunuh saudaranya. Ketiga, tamak/serakah. Gara-gara serakah, Adam diusir dari Surga.

Orang yang tidak suka baca Al Qur’an dan ke Masjid, hidupnya sombong seperti tidak perlu Tuhan. Kalau Alloh mau, Alloh bisa tenggelam satu Negeri. Dan teriakan mereka tidak akan pernah bisa terdengar ke negara lain. Alloh bisa lakukan itu. Umar bin Khatab tidak mau menshalatkan jenazah orang yang mampu Haji tapi tidak mau Haji, biar keluarganya saja yang shalatkan. Ada hukum moral dari pemimpin. Orang-orang yang tidak suka baca Al Qur’an dan Masjid biasanya memang tamak/serakah. Jarang bersyukur. Karena tidak diberi rasa puas oleh Alloh. Kelihatan kaya raya tapi lelah hidupnya.

Kesalahan manusia adalah menyakini yang tidak normal dan menyatakan gila ke yang normal. Orang-orang yang hebat itu, karirnya bisa menembus tujuh lapis. dari mana jalannya? Dari Masjid ke Masjid.

Jangan melihat Masjid sebatas gedung. Masjid adalah rumahNya Alloh. Ketidak Adan diusir dari Surga, dan ketika Adam mendengarkan kata-kata Alloh memintanya keluar dari Surga, Adam menangis dan memohon maaf. Sampai turun wahyu “Adam, jika kami menginginkan kedekatan denganKu, bangun rumahKu dibumi”. Rupanya itu bisa menjadi simbol bagi Adam. Jadi setiap Adam melihat Kabah yang dibangunnya itu, tentram rasanya hati. Bahagia di dekat rumah Alloh. Dan tidak mau jauh-jauh. Dan rejekinya sudah dicukupkan oleh Alloh.

Kecintaan seseorang pada Al Qur’an, kecintaan seseorang kepada Masjid akan Alloh perlhatkan dengan hal-hal yang kecil, hal-hal yang sederhana. Kenapa Alloh begitu murah kepada orang tersebut? Dua komitmennya yaitu Masjid dan Al Qur’an. Maka dekat-dekatlah dengan Masjid dan Al Qur’an.

Sumber: Ustad Bachtiar Nasir. Keutamaan Masjid

 

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*