Kesuksesan Hidup di Tentukan dengan Siapa Anda Menikah

Kesuksesan Hidup di Tentukan dengan Siapa Anda Menikah
Kesuksesan Hidup di Tentukan dengan Siapa Anda Menikah

Warren Buffett, seorang investor handal dunia memberikan advice bahwa memilih pasangan yang tepat akan menentukan kesuksesan hidup Anda. Rumor atau fakta ?

Kayanya sih ada benarnya juga. Itu menjadi salah satu alasan ada orang yang karirnya melesat setelah menikah, ada pula yang sebaliknya. Diuji dengan pasangan.

Ada suami yang beruntung, mendapatkan istri yang pandai memanaje keuangan, bisa menabung dan berinvestasi. Sedangkan banyak suami yang akhirnya tergelincir jadi koruptor, hanya gara-gara harus membiayai lifestlye sang istri yang makin menjadi. Satu outfit branded saja bisa ratusan juta, belum lagi tas yang nilainya bisa sampai milyaran rupiah.

Maka, berhati-hatilah memilih pasangan hidup. Karena ia bisa jadi aset dan leverage kebaikan, atau sebaliknya jadi liabilitas yang menekan batin.

Seorang lelaki yang menikahi istri seorang model misalnya, harus siap dengan konsekuensi perawatan tubuh dan wajah yang gak murah. Karena baginya itu aset utama.

Seorang wanita yang sudah punya karir cemerlang atau kekayaan dari orang tuanya, bisa habis dalam hitungan tahun saat mendapatkan suami yang ternyata hanya memanfaatkan dirinya.

“Ada yang cocok dijadikan teman dekat, tapi gak cocok dijadikan istri atau suami. Ada yang pantas dijadikan pasangan hidup tapi belum tentu bisa jadi seorang ibu atau ayah terbaik. Maka jangan salah dalam memilih”.

Ternyata pola hidup sederhana itu sedikit banyak mempengaruhi kehidupan pernikahan. Didik istri untuk paham masalah finansial. Tentang hutang, riba, investasi, cashflow dan bahasa keuangan lainnya. Pahamkan anak juga tentang pentingnya menghargai uang.

Sumber : Setia Furqon Kholid

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*