Kerjasama dengan Semut lainnya

Kerjasama dengan Semut lainnya
Kerjasama dengan Semut lainnya

Kalau mau belajar tentang kerja sama, belajarlah kepada semut. Jika seekor semut menemukan makanan yang cukup besar, maka ia akan mengundang rekan-rekannya untuk bersama-sama menggotong makanan tersebut ke sarang mereka. Mereka akan menghampiri makanan tersebut dari semua arah dan berusaha membawanya bersama-sama.

Jika makanan itu terlalu besar dan berat untuk digotong bersama-sama, maka mereka akan merobek makanan tersebut menjadi kecil-kecil dan membawa potongan yang kecil-kecil itu ke sarang mereka. Tidak ada yang menyombongkan diri karena sudah menemukan makanan tersebut. Tidak ada juga yang membanggakan diri karena bisa membawa bagian yang lebih besar.

Bahkan jika diperjalanan ada celah besar dan dalam yang menghalangi jalannya, ternyata yang terjadi adalah ada sebagian semut mengorbankan diri mereka dengan cara merekatkan diri menjadi jembatan hidup guna kelancaran pekerjaan rekan-rekan semut yang lain. Tujuan mereka hanya satu, kerjasama menyelesaikan pekerjaan besar tersebut.

Nah dalam dunia sales dan marketing penting sekali kerjasama antar masing-masing individu, apalagi saat kita dapat project besar, dibutuhkan kerjasama team yang kompak dan kebersamaan untuk berjuan bersama-sama memperoleh hasil yang maksimal. Setiap orang punya potensi yang unik jika masing-masing bekerja sama dan saling menolong maka tak ada target penjualan yang sulit untuk dicapai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*