Kenapa Banyak Lelaki Sukses Beristrikan Wanita Sederhana ?

Kenapa Banyak Lelaki Sukses Beristrikan Wanita Sederhana ?
Kenapa Banyak Lelaki Sukses Beristrikan Wanita Sederhana ?

Pernahkah kamu melihat banyak ustadz, tokoh, bahkan pengusaha terkenal ? Bagaimana penampilan mereka? Kalau diperhatikan “kenapa di balik lelaki sukses ada wanita sederhana dibaliknya?”. Ini seperti antitesis dari kebanyakan pemikiran bahwa kebahagiaan itu beristrikan wanita cantik bak model atau apalah namanya. Tapi kalau diperhatikan, banyak yang justru berujung pada perceraian.

Ternyata banyak (gak semua) lelaki sukses yang justru memilih wanita sederhana. Sederhana dalam berpenampilan, sederhana dalam bersikap, sederhana dalam belanja. Namun dibalik kesederhanaan itu tersimpan banyak kekuatan. Kekuatan untuk sabar, kekuatan untuk mendukung, kekuatan untuk bersyukur, kekuaran untuk mendidik generasi.

Justru seringkali ujian mendapatkan istri cantik yang kuran iman adalah istri sibuk mempertontonkan kecantikan, uang habis untuk perawatan tubuh dan beli tas branded (bukan gak boleh loh ya), istri sibuk bersosialita bukan mendidik putra putri tercinta, bisa jadi bahan pembicaraan jika wajah suami dan istri kurang match.

Intinya, untuk para calon suami jangan sampai salah memilih istri. Yang penting adalah agama dan akhlaknya. Kalau dia cantik terima saja, kalau anak orang kaya terima saja. hehe. Dan para wanita, jangan terjebak hanya pada memercantik penampilan fisik, sampai lupa dengan mempercantik akhlak (inner beauty).

Sumber : Setia Furqon Kholid

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*