Gratis Umroh & Haji

Gratis Umroh & Haji
Gratis Umroh & Haji

Alloh SWT selalu punya rencana cantik memberikan ilmu untuk hambaNya. Ceramah shalat tarawih semalam membuat saya tersentak. Karena ini benar-benar kualami, kurasakan dan Alloh benar-benar ingin memberitahu. Ada yang pernah shalat jamaah subuh di Masjid? Jalan kaki dari rumah menuju Masjid. Dan ada yang sudah Umroh atau Haji? Jalan kaki dari Hotel ke Masjidil Haram atau Masjid Nabawi untuk shalat Subuh jamaah? Sepulang dari Umroh, Alloh SWT hadiahkan saya ‘sesuatu’ yang tidak semua orang bisa mendapatkannya. Saya pindah kost. Kost baru saya ini tepat berada di depan Masjid. Dan Masjid ini begitu putih, bersih, wangi dan berlantai 2. Benar-benar dapat rejeki nomplok dari Alloh.

Jangan ditanya, baru pulang Umroh langsung saya mendadak alim. Shalat jamaah di Masjid. Saya pun shalat subuh jamaah di Masjid depan kost saya ini. Saya merasakan ada yang beda. Saat berjalan shalat jamaah maghrib dan isya dari kost ke Masjid, saya tidak merasakan apapun. Tapi saat saya keluar dari Masjid setelah shalat Subuh jamaah ke kost, saya merasakan sesuatu. Saya merasakan atmosfer yang sama saat saya berjalan dari hotel ke Masjidil Haram. Saya benar-benar merasakan udara yang begitu sejuk, bersih dan sama seperti yang saya rasakan saat di Masjidil Haram. Keesok harinya, saya shalat subuh jamaah di Masjid lagi. Dan saya merasakannya lagi. Saya serasa ada di Mekkah dan sedang berjalan menuju Masjidil Haram. Apakah teman-teman yang sudah Umroh atau Haji merasakan yang sama seperti yang saya rasakan? Atau mungkin saya yang terlalu rindu untuk kembali ke rumahNya.

Dan saya pun baru menyadari semua semalam. Saat pak ustad ceramah shalat tarawih dengan tema gratis umroh dan haji. Saya yang biasanya pas pak ustad ceramah tidak terlalu memperhatikan karena baca qur’an, mendadak semalam saya tidak bawa al qur’an dan mau tidak mau mendengar ceramah. Berharap saya tidak mengantuk saat pak ustad ceramah. Dan saya pun tidak mengantuk karena pak ustad ceramah tentang gratis umroh dan haji. Dalam ceramah itu, pak ustad bilang pada jamaah kalau beliau sedang membuat program gratis umroh dan haji. Wuah, pas dengar saya langsung antuasias. Gimana caranya bisa gratis umroh lagi. Lalu beliau menjelaskan mudah caranya. Pertama, yang ikut program ini harus Islam. Kedua, harus mendaftar ikut program gratis umroh dan haji. Ketiga, shalat subuh jamaah di Masjid. Keempat, usai shalat subuh jamaah di Masjid dilanjutkan dengan tilawah dan dzikir hingga waktu fajar. Setelah itu shalat dua rakaat.

Pak ustad menanyakan pada jamaah apakah bisa mengikuti syarat tersebut. Kalau niat mau umroh atau Haji gratis pasti bisa mengikuti syarat tersebut. Dan ini yang membuat saya tersadar. Beliau melanjutkan dengan mengatakan “Nabi berkata bila kalian shalat subuh berjamaah lalu menunggu hingga fajar dan shalat dua rakaat maka seperti ibadah haji dan umroh”.

Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu dia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda “Barangsiapa yang shalat subuh berjamaah, kemudian dia duduk – dalam riwayat lain: dia menetap di mesjid – untuk berzikir kepada Allah sampai matahari terbit, kemudian dia shalat dua rakaat, maka dia akan mendapatkan (pahala) seperti pahala haji dan umrah, sempurna sempurna sempurna“.

Allohuakbar… Allahuakbar.. inilah maksud Alloh. Inilah kenapa saya selalu merasakan atmosfer di Masjidil haram saat saya usai shalat Subuh jamaah di Masjid menuju kost.

Bagi yang belum Umroh atau Haji, shalat subuh berjamaah lah di Masjid. Berjalan kaki lah dari rumah menuju Masjid untuk shalat subuh jamaah. Maka teman-teman akan merasakan suasana yang sama seperti di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Bagi yang sudah Umroh atau Haji, saat rindu ingin ke rumahNya lagi, shalat subuh jamaah lah. Semoga kita termasuk orang-orang yang istiqomah untuk terus melakukan kebaikan.

Terimakasih Alloh untuk ilmu yang Engkau berikan. Semakin Engkau memberikan tambahan ilmu, semakin cinta padaMu dan semakin Al JabbarNya diriMu…

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*