Gagal Hibah Penelitian, Lolos Magang Dosen

Kenapa Alloh SWT suka sekali membuat hambaNya menangis ?? Menangis karena malu. Malu karena Alloh SWT akan tetap selalu memperhatikan hambaNya walaupun hambaNya sangat jahat. Beberapa hari yang lalu saya sedih karena tidak lolos dana hibah penelitian dari kopertis. Bertanya dalam diri kenapa Alloh SWT tidak loloskan. Dan kini terjawab semua alasannya.

Tidak lolosnya saya menjadi penerima dana hibah penelitian kopertis karena Alloh SWT sedang menyiapkan yang lebih baik untuk saya. Hari ini di hari Jum’at 9 Juni 2017 jam 05.06 WIB, masuk ke email saya informasi bahwa saya diterima menjadi dosen magang di Universitas Padjajaran (UNPAD). Sempat tidak percaya. Jangan-jangan penipuan. tapi setelah melihat email pengirim ternyata benar. tidak mungkin penipuan karena email pengirim dari magang.dosen@doovera.com

Tahun lalu saya pernah mendaftar dosen magang dan belum lolos. Padahal tahun lalu, saya sudah benar-benar niat dan ingin. Tapi berbeda dengan tahun ini. Saya mendaftar benar-benar hanya coba-coba saja bahkan hanya ingin mengetes alasan kenapa tahun lalu saya tidak lolos. Dan saat saya tahu tidak lolos dana hibah penelitian kopertis, saya pun sudah siap bila nanti tidak lolos lagi di dosen magang.

Akhir Mei 2017 lalu, saya chat WA dengan pak Salim. Dan entah kenapa chat beliau membuat saya merasakan yang hal berbeda. Walau hanya chat WA, tapi seperti pak Salim sedang bicara dengan optimis dan percaya ke saya. isi chat beliau “Ok nak, insya allah kamu lolos”. Dan saat kemarin tidak lolos dana hibah penelitian, orang pertama yang saya beritahu adalah pak Salim. Dan pak Salim hanya bilang “Sabar ya nak. ingat ya, semua ini harus dan wajib kita terima dengan ikhlas, ini keputusan Alloh SWT. Sabar ini kata kunci ya nak”. Begitulah isi chat WA pak Salim. Beliau lah salah satu yang membuat saya terus selalu percaya dengan apapun keputusan Alloh SWT. Karena itulah, saya bisa bangkit dan tidak sedih.

Kegiatan program magang dosen akan berlangsung selama 4 (empat) bulan mulai 10 Juli hingga November 2017. Peserta magang dosen yang mendaftar sebanyak 475 orang. dan terpilih 127 orang. Saya ada di nomor 114.

Sedih karena harus meninggalkan mahasiswa bimbingan skripsi saya, mahasiswa pembimbing akademik saya, mahasiswa-mahasiswa saya. Semoga dengan ikutnya saya menjadi dosen magang, saya bisa berbagi ilmu dengan mahasiswa-mahasiswa saya. Paling sedih karena saya tidak bisa menyaksikan wisuda mahasiswa saya di bulan September 2017. Saya pasti akan merindukan mahasiswa-mahasiswa saya yang dari berbagai daerah dengan sifat yang unik.

Terimakasih Alloh SWT untuk amanah yang Engkau berikan. Terimakasih Engkau izinkan aku untuk mengikuti dosen magang. Semoga ini menjadi jalan untuk ku agar bisa terus memberikan manfaat untuk mahasiswa dan kampus ku.

loading...
Share

1 Comment

  1. sangat mengharukan !!
    jadi penasaran kelanjutan ceritanya

    boleh sharing yaa mbak?
    kbetulan saya brencana nngikuti program Dosen magang

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*