Cassanova Syndrome DiJangkiti para Pria Hebat

Cassanova Syndrome DiJangkiti para Pria Hebat

Seorang Psikolog, Sayekti Pribadiningtyas asal Kota Batu berhasil mengungkapkan dari 70 laki-laki hebat (kaya, pintar, ganteng dan tidak impoten) ternyata 68 adalah tukang selingkuh yang memilik perempuan idaman lain. Hanya dua pria yang benar-benar setia pada istrinya.

Di publik, nama mereka benar-benar bersih. Tapi di belakang itu, mereka adalah peselingkuh. Itulah fenomenanya. Kita bukan bermaksud stereotype bahwa semua pria hebat yang disebutkan diatas berhak jadi TERSANGKA. Tidak.

Apa itu Cassanova Syndrome ?

Ketika seorang pria tidak dapat tinggal dengan satu orang – satu wanita, atau dalam kemitraan gay-satu orang. Mereka tampaknya tidak menetap dengan cara apapun juga.

Para pria dengan syndrome ini mungkin harus menipu dan memanipulasi untuk mendapatkan wanita-wanita. Kadang, pria ini akan “mengeluhkan” wanita lain/pasangannya kepada wanita yang menjadi sasarannya.

Ketagihan pada dorongan emosional dari seks bebas dapat merusak aspek lain dari kehidupan.

Tanyakan pada diri sendiri apakah Anda kecanduan cinta atau hanya bersenang-senang saja ?

Apakah Anda menyimpan rahasia tentang kehidupan romantis Anda dari orang-orang yang penting bagi Anda ?

Apakah Anda membuat janji kepada diri sendiri -seperti bersumpah untuk berhenti menggoda istri teman-teman Anda- yang Anda rasa tidak bisa Anda tepati ?

Apakah Anda tidur dengan orang-orang yang Anda anggap sebagai pasangan seksual yang tidak pantas ?

Jika Anda menjawab ya untuk semua ini, kehidupan seks Anda yang aktif mungkin lebih berbahaya daripada yang sebaiknya.

Cassanova syndrome ini gejala mental. Terapi dapat membantu Anda memerangi perasaan rendah diri dan mengidam untuk validasi dari wanita.

Bagaimana terapi untuk sindrom ini ? Anda tidak harus memiliki sesuatu hanya karena Anda dapat memilikinya. Tahap pertama adalah dengan menghadiahinya buku. Kalau misal yang bersangkutan suami atau keluarga dekat yang mempunyai kecenderungan syndrome ini, buku bisa diletakkan di tempat-tempat yang mudah ditemukannya. Buat dia seolah tak sengaja menemukan dan membacanya. atau kalau sudah memahami prinsip biblioterapi, lansung saja ajak diskusi soal isi buku itu.

Hypnotherapy juga bisa, tapi akan berhasil jika yang bersangkutan mengizinkan untuk sembuh. Paling tidak dia gelisah dengan dirinya sendiri yang seperti orang mengidap cassanova syndrome.

Kalau anda istri dari suami hebat yang mengalami gejala ini, tugas Anda fokus pada sang pemilik suami yaitu Alloh. Alloh yang Maha pembolak balik hati. Supaya diberi ketenangan dulu. Kalau sudah tenang, langkah yang diambil pasti cerdas. Karena ilhamnya datang dari illahi langsung bukan dari nafsu atau emosi jiwa. Jadilah pendengar yang baik untuknya. Penuhi kebutuhan seksualnya dan berubahlah menjadi istri yang tidak monoton dan membosankan. Kasarnya “menjadilah seperti pelacur untuk suamimu”. Jadilah istri penggoda suamimu sendiri. Halal dunia akhirat.

Cassanova tidak pernah menggunakan alkohol untuk merayu wanita. Dia mengandalkan kemampuannya yang tajam untuk memikat wanita melalui kepribadiannya yang alami. Sebaliknya, kebanyakan pria dewasa ini bergantung pada aktor-faktor eksternal untuk merayu wanita seperti alkohol, obat-obatan, uang, mobil, kekuatan sosial, dll. Kunci untuk merayu wanita harus datang dari dalam dan bawah adalah contoh sifat-sifat ang digunakan Giacomo Casanova.

Wanita sangat menginginkan pria yang percaya diri, yang menantang, menyenangkan, suka berpetualang, dan kekasih yang hebat di tempat tidur. Jadi inilah yang menjadi teorinya casanova untuk menjadi sosok pria yang diinginkan.

Dr. Thirunavukkarasu, bahwa “Casanova” adalah spesifik gender, seperti “Don Juan” dan “Rudolph Valentino”. Memanggil seorang wanita Casanova sama artinya dengan menyebut seorang pria sebagai “laki-laki Mata Hari”. Penyebutan buat wanita bisa jadi “Siren” atau “Lorelei”, yaitu karakter yang tampaknya telah menggoda beberapa pria di masa lalu, meninggalkan daftar panjang lelucon pesta. Mungkin lebih baik untuk menghindari eufemisme dan hanya menggunakan istilah seperti “femme fatale”, “penggoda” atau “penipu”.

Casanova tidak selalu menginginkan uang seorang wanita. Mereka hanya ingin berhubungan dengan banyak wanita yang berbeda. “Sirene” dan “femme fatale” adalah wanita yang sangat menarik yang berbahaya bagi pria dalam beberapa hal, tetapi belum tentu secara finansial.

Wanita seperti itu dapat setia pada satu pria dan bahkan menikah dengannya, tetapi dia membutuhkan banyak perhatian atau banyak hal materi atau keduanya. Istilah “gadis matre” yang terkenal karena lagu Madonna, kemudian muncul dalam pikiran: Agar adil bagi Madonna, ia pun menghasilkan uang sendiri dan banyak juga ! Selamatkan para wanita juga dari pria pemangsa.

Apakah casanova syndrome bisa diturunkan secara genetik? Potensinya kalau dalam konsep STIFIn genetikna feeling (limbik kanan bawah) atau Intuiting si pengkhayal.

Sumber : Susan motherprenueur. untuk Komunitas Biblioterapi Indonesia 11 September 2018.

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*