Cara Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang lain

Cara Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang lain

Buku ini adalah salah satu buku terbaik dalam hal membekali kita saat membangun hubungan dengan orang lain (interpersonal skill)). Interpersonal skill merupakah salah satu ilmu yang sangat krusial ketika kita mau menjadi pekerja yang bagus. Jadi tidak hanya teknikal skill tapi juga harus tahu softskill (berkomunikasi, kerjasama, berkolaborasi) juga. Jadi sering kali tim kerja menjadi berantakan karena interpersonal skill nya buruk.

Bila anda ingin menjadi orang yang hebat maka interpersonal skill anda harus bagus. Dan buku ini paling bagus tentang bagaimana cara anda membangun interaksi, kerjasama dengan teman anda, mempengaruhi rekan kerja anda. Bila anda mempraktekkan apa yang disampaikan buku ini maka karir anda akan cetar membahana.

Dalam buku ini menjelaskan bahwa anda harus sering senyum, ketika bertemu klien harus sebut namanya, jangan pernah lupa menyebut nama, harus lebih banyak memberikan pujian dan apresiasi, kalau bisa hindari mengkritik orang lain karena mengkritik akan menciptakan ketidaknyamanan. Jadi lebih baik memberikan apresiasi yang tulus. Dan satu lagi, lebih banyak menjadi pendengar. Jadilah pendengar yang baik. Jadi kalau ketemu ratusan klien, galilah cerita mereka misal pengalaman kerja mereka bahkan keluarga mereka dan dengarkan dengan penuh perhatian. Menurut buku ini, kalau anda menjadi pendengar yang baik maka anda akan selalu dikenang oleh lawan bicara anda. Jangan pernah lelah untuk mendengarkan cerita orang lain. Jadilah pendengar yang baik. Salah satu cara merebut perhatian orang lain itu justru jadilah pendengar yang baik bukan terlalu banyak bicara.

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*