Buka Puasa Panti Asuhan La Tahzan Gedong Kuning

UKM Muslim Asy-Syifa STIKES Wira Husada Yogyakarta

Alhamdulillah, hari ini pengurus UKM Muslim Asy-Syifa STIKES Wira Husada Yogyakarta telah memberikan 81 porsi menu buka puasa untuk adik-adik di panti Asuhan La Tahzan Gedong Kuning. Menu buka puasa kali ini di buat oleh keluarga pengurus UKM Muslim Asy-Syifa yaitu Reza mahasiswa prodi IKM semester 4. Pemberian menu buka puasa di panti asuhan la tahzan ini diluar dugaan kami. Ada donatur yang memberikan donasi 3,5 juta saat kami sudah menutup donasi. Sehingga donasi ini harus kami tunaikan sesuai akad. Dan terpilihlah panti asuhan La Tahzan yang sebenarnya di awal rencana, nama panti asuhan ini sudah dilirik oleh kami. Namun, karena jumlah anak panti nya sekitar 150an orang jadi kami memutuskan tidak menjadi sasaran kami. Rencana Alloh berkata lain. Serasa Alloh sedang menyentil kami. Di awal, kami sudah pesimis dulu dan Alloh buktikan bahwa Alloh bisa mewujudkannya. Ada rezeki menu buka untuk adik-adik panti asuhan La Tahzan yang Alloh titipkan pada kami. Dari kejadian ini, kami belajar bahwa yakinlah pada rencana kita selama itu adalah rencana yang baik. Yakin masih ada Alloh yang akan memberikan pertolonganNya.

Ini bukan yang pertama bagi kami ke Panti Asuhan La Tahzan Gedong Kuning. Sekitar tahun 2017, kami juga pernah ke panti asuhan La Tahzan ini. Saat itu, kami membawa nama FORSKI. Ada saya, pak Nur Hidayat, bu Puji dan bu Yuli yang datang ke panti asuhan La Tahzan. Namun, ramadhan kali ini berbeda. Program ramadhan buka puasa ini merupakan program kerja UKM Muslim Asy-Syifa STIKES Wira Husada Yogyakarta bekerjasama dengan FORSKI. Selain itu, karena masih masa pandemi covid 19 yang tidak memperbolehkan berkumpul maka, kali ini kami hanya mengirimkan menu buka puasa. Tidak ada doa bersama dengan adik-adik panti asuhan La Tahzan.

Tahun ini alhamdulillah UKM Muslim Asy-Syifa mencapai rekor. Tahun lalu, UKM Muslim Asy-Syifa hanya memberikan menu buka puasa, bantuan alat sekolah dan uang seragam untuk panti asuhan Ulil Albab. Dan tahun ini, ketika kami menghubungi panti asuhan Ulil Albab ternyata sudah full menu buka puasa. Tidak ada yang mengira tahun ini, Alloh izinkan kami memberikan menu buka untuk 4 panti asuhan. Semoga ini menjadi penyemangat bagi pengurus UKM Muslim Asy-Syifa berikutnya untuk bisa semangat berikhtiar dan menggantungkan semuanya hanya pada Alloh. Seperti slogan UKM Muslim Asy-Syifa, Alloh donatur utama kami.

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*