Bertambah Umur, Hilang 1 Nikmat dariNya

Setahun lalu, saya mendengar ceramah Ustad di youtube. Beliau mengatakan “saat kamu bertambah usia 1 tahun, maka Alloh SWT cabut 1 kenikmatan darimu”. Karena itu, semakin usia bertambah tua, semakin hilang semua rasa (lutut terasa sakit, penglihatan tidak jelas, pendengaran berkurang, dll). Sejak mendengar ceramah tersebut, saat menginjak pertambahan usia, saya akan berpikir nikmat apa yang kira-kira akan Alloh SWT ambil dari saya. Karena tahun lalu, saya langsung merasakan Alloh SWT cabut 1 nikmat dari saya tepat di hari lahir saya.

Alloh SWT berhak cabut apa saja dari saya karena saya adalah milikNya. Inilah suatu kebanggaan dan kesyukuran yang saya miliki satu-satunya yaitu rasa yakin dan percaya atas apapun kehendak Alloh SWT. Rasa yakin dan percaya itu tidak datang begitu. Butuh proses untuk mendapatkannya. Hidayah Alloh SWT memang harus dikejar yang salah satunya saya suka baca buku agama, dengar ceramah di youtube.

Sejak SMA, saya sudah suka membaca buku agama terutama buku yang di tulis oleh Aa Gym. Pak Salim dan Bu Hartinah suka sekali mengajak kami anak-anaknya ke toko buku. Dan pasti yang selalu saya datangi adalah buku agama. Beda dengan mba evi yang hobi nya koleksi komik manga dari jepang. Om Nash yang suka komik doraemon seluruh edisi. Kalau Bu Hartinah suka ke buku-buku yang berhubungan dengan kuliahnya. Sedangkan pak Salim suka sekali buku agama.

Apa harapan saya di tahun ini ?? Begitu banyak doa untuk saya. Doa-doa yang disampaikan untuk saya pasti mencerminkan apa yang mereka rasakan dan harapkan dari saya. Saya pernah yang namanya merasakan di atas dan di bawah. Jadi saya sudah merasakan hal yang biasa saja saat berada di atas atau di bawah. Karena yang terpenting bagi saya, Alloh SWT tidak cabut kenikmatan keyakinan saya padaNya. Karena dengan keyakinan yang penuh, saya bisa begitu ikhlas, bersyukur, sabar atas apapun yang Alloh SWT atur untuk saya.

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*