Di Balik Kemenangan Tim Portugal

Portugal Juara Euro 2016
Portugal Juara Euro 2016

Saya tidak suka bola tapi kalau ada yang ganteng langsung lirik *tunjuk CR 7. Portugal memang layak untuk menjadi juara. Dan bisa jadi Allah SWT mencintai tim Portugal ini terutama pada CR 7. Allah SWT ingin memberitahu para penghuni di muka bumiNya ada alasan Portugal bisa menang. Karena saya termasuk orang yang bisa merasakan hikmah dibalik kemenangan tim Portugal.

CR 7 megalami cedera lutut akibat tubrukan Payet seluruh pemain dan supporter Portugal sempat sedih apalagi ketika CR 7 alias Ronaldo meminta ganti akibat sakit yang tak tertahankan, ditandu keluar lapangan sebagai pesakitan. Inilah pengaturan Allah SWT. Allah SWT ingin menguji tim Portugal dan termasuk CR 7. Saya suka dengan mental CR 7. Di menit tambahan, CR 7 menjadi pelatih dadakan melalui pemberian transferan semangatnya.

Begitu pun dengan tim Portugal yang lain. Pepe membangkitkan semangat kekuatan tim dan tidak menyerahkan pasukannya pada keputus asaan dan mengandalkan individu, semangat berkobar untuk menang demi bahagiakan CR 7 dan seluruh supporter dan fans Portugal. Dan alhamdulillah akhirnya Goooolll..

Elder si pemain cadangan membawa pesan hikmah bagi yang tidak pernah putus asa dan andalkan kekuatan tim. Akhirnya Portugal pun Juara EURO 2016 di kandang lawannya Perancis.

Menangnya tim Portugal, mungkin karena salah satu nya doa anak-anak Palestina dan Suriah. CR 7 terkenal pemain bola yang paling peduli dengan anak-anak di Negara itu. Ronaldo pemain yang sering menyisihkan sebagian rezeki nya seperti pernah menyumbangkan sepatu emasnya untuk di lelang lalu disumbangkan ke anak-anak yang ada di negara-negara konflik seperti di Timur Tengah. Satu hal lagi, Ronaldo tidak pernah membuat tato di badannya karena dia juga sering mendonorkan darahnya. Dia tidak mau badannya dikotori dengan tato. Dia takut nanti darah yang di donor kotor karena tinta tato tersebut.

Ronaldo memang bukan Muslim namun sikap-sikapnya mencerminkan seorang Muslim sejati. Semoga Allah SWT memberikan hidayah Islam buat pemain ganteng dari Portugal ini. Aamiin.

Setiap manusia, Allah SWT berikan kelebihan. Dan tim Portugal telah membuktikannya. Tidak hanya CR 7 yang hebat melainkan seluruh tim Portugal tak kalah hebat. Kuncinya tidak putus asa, tidak mengandalkan orang lain tetapi berjuang bersama.

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*