Alloh Senang Kita Meminta Tolong padaNya

Berat ringannya masalah bukan karena masalahnya. Berat ringannya sebuah masalah itu karena kita di tolong atau tidak oleh Alloh. Kalau Alloh menolong, semua jadi mudah. Tapi kalau Alloh tidak tolong, persoalan yang remehpun jadi ruwet. Dia Maha Mendengar dan Alloh memiliki kuasa untuk menolong. Dan yang lebih hebat lagi, Alloh senang kita minta tolong kepadaNya. Dan yang paling dahsyat adalah Alloh mensyukuri jikalau hambaNya mau meminta kepadaNya.

Jadi kalau kita kurang minta, kita bodoh. Dia tahu masalah kita. Tidak usah dikasih tahu. Kalaupun kita bicara, itu bukan memberitahuNya tetapi itu adab dalam berdoa. Alloh lebih tahu. Alloh senang kita meminta karena kita sudah memposisikan diri dalam posisi yang pas yaitu kita hamba dan Alloh adalah Tuhan kita. Dan Alloh mensyukuri setiap kebaikan.

Apakah kita pikir, banyaknya kemudahan karena kita pintar? Tidak. Ini karena bertebaran doa-doa. Mungkin kita hanya memberi sedikit ke tukang parkir tapi tukang parkir ini tulus mendoakan kita. Karena itu, teruslah menabung kebaikan. Kita jangan meremehkan orang yang sudah dekat dengan Alloh.

Tiga ciri orang yang dekat dengan Alloh yaitu pertama, kalau bertemu dengan yang bersangkutan kita jadi ingat Alloh. Usahakan kita jangan jauh dari orang yang seperti ini. Kedua, kalau ngobrol kita akan nambah ilmu dan nambah amal kita. Ketiga, kita lihat perilakunya membuat kita ingat ke akhirat. In shaa Alloh baik kalau kita punya teman seperti itu.

Kita sering tidak tahu rahasia Alloh. Apa saja yang bisa membuat dekat dengan Alloh adalah karunia. Mau dihina, asal jadi dekat dengan Alloh maka itu karunia. Disakiti orang, kalau itu jadi dekat dengan Alloh itu karunia. Yang namanya karunia adalah dekat dengan Alloh. Kalau dikasih jabatan dan jauh dari Alloh maka jangan heran kalau enak itu diganti dengan yang tidak enak. Tapi jangan takut karena sakitnya juga penggugur dosa. Beda kalau sakit jadi jauh dari Alloh. Maka menderitanya luar biasa.

Yang membuat kita menderita bukan kepahitannya tapi tidak menerima pahitnya. Yang membuat nelangsa bukan masalahnya tapi tidak menerimanya. Semua sudah diukur. Apa yang tidak diukur oleh Alloh? Semuanya terukur. Semuanya adil. Alloh Maha Suci dari dzolim.

Sumber: Aa’ Gym. Allah senang kita meminta tolong ke Allah.

loading...
Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*