Al Alim, Alloh Maha Berilmu

Al Alim, Alloh Maha Berilmu

Tanpa bimbinganMu, tanpa ilmu yang Engkau berikan apalah aku. Setiap ilmu yang ada dalam diri, sesungguhnya bukan karena kemampuan kita tapi karena Alloh yang memberikan sedikit ilmuNya kepada kita. Karena ilmu Alloh sangat luas sekali. Dan Al Alim adalah Alloh yang Maha Berilmu. Betapa bodohnya kita tanpa ilmuNya Alloh.

Dalam surat Lukman ayat 27 “Dan seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan lautan (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya 7 lautan (lagi) setelah keringnya, niscaya tidak akan habis-habis nya (dituliskan) kalimat-kalimat Alloh. Sesungguhnya Alloh Maha Perkasa, Maha Bijaksana”.

Dalam surat Al An-am ayat 59 “Dan kunci-kunci semua yang gaib ada padaNya; tidak ada yang mengetahui selain Dia. Dia mengetahui apa yang ada di darat dan di laut. Tidak ada sehelai daun pun yang gugur yang tidak diketahuiNya. Tidak ada sebutir bijipun dalam kegelapan bumi dan tidak pula sesuatu yang basah atau yang kering, yang tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuz)”. Ada daun yang jatuh, Alloh tahu. Bahkan seandainya ada semut yang berjalan diatas batu yang hitam dalam hujan dan gelap gulita, Alloh tahu semut itu disetiap langkahnya. Apalagi kita. Setiap langkahnya Alloh selalu lihat. Alloh tahu apa yang terlintas dalam hati kita. Alloh tahu apa yang terbesit dalam pikiran kita.

Bila nama Alloh Al Alim menghujam dalam hati dan diaplikasikan maka inshaa Alloh Indonesia akan aman dan tentram. Dialah Alloh, tiada Tuhan selain Dia. Mengetahui yang Gaib dan yang nyata. Dialah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Dialah Alloh tiada Tuhan selain Dia. Maha Raja. Maha Suci. Yang Maha Sejahtera, Yang Maha Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Maha perkasa, Yang Memiliki segala keagungan, Maha suci Alloh dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Alloh yang menciptakan, Yang Maha Menata, Yang membentuk rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang ada dilangit dan di Bumi bertasbih kepadaNya. Dan Dialah Yang maha Perkasa, Maha Bijaksana.

Saat kita memanggil-manggil nama Alloh, Dia melihat dan mengetahui. Bergembiralah bila telah bergetar menyebut nama Alloh. Bergembiralah bila hati kita bergemuruh saat memanggil-manggil namaNya yang begitu indah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*