Ada apa dengan Ust. Khalid Basalamah

Alloh menyimpan berita gembira dibalik ujian. Dan Alloh SWT buktikan dengan kejadian Ust. Khalid Basalamah. Saya tidak kenal nama bahkan tidak suka dengan Ust. Khalid Basalamah (jenggot lebat) nya. Saya cukup kaget saat ada berita Ust. Khalid Basalamah di usir ketika ceramah. Ada apa dengan Ust. Khalid Basalamah? Saya bukan orang yang percaya dengan berita negatif. Ini membuat saya penasaran dan mencari di Instagram ceramah Ust. Khalid Basalamah. Saya dengarkan beberapa ceramah beliau dan saya jadi menyukai beliau.

Benar dengan apa yang Ust. Khalid Basalamah sampaikan saat di tanya bagaimana pendapat saat pengusiran di Sidoarjo. Beliau dengan tenang menjawab karena mereka belum tahu dan mengenal. Begitupun dengan saya. Saya hanya melihat dari luar (fisik) Ust. Khalid Basalamah yang dipandangan saya tidak rapi (jenggot lebat). Bukan saya tidak suka laki-laki berjenggot, hanya saja menurut saya tidak rapi.

Apa yang salah dengan ceramah Ust. Khalid Basalamah ? Di setiap ceramah beliau yang coba saya lihat satu per satu, Ust. Khalid Basalamah selalu mengutip dari Al Qur’an dan al hadist. Saya tidak merasakan ada hal yang aneh dengan ceramah beliau. Memang ada beberapa ceramah beliau yang tidak saya ikuti. Karena beliau ceramahnya menjawab pertanyaan di kertas dari jamaah. Jadi beliau bahas ceramah dari A-Z.. Tidak seperti Aa Gym yang spesialisasinya sebagai Ustad qolbu, Ust Yusuf Mansur yang spesialisasinya sebagai ustad sedekah.

Ada ceramah Ust. Khalid Basalamah yang saya suka yaitu tentang jangan lewatkan hari tanpa ilmu. Ilmu satu-satunya tangga untuk menambah iman. Bila iman sudah terasa, akan semangat beribadah. Ilmu akan datangkan iman, iman akan datangkan amal sholeh. Tidak bisa orang rajin ibadah tanpa iman, tidak bisa orang beriman tanpa ilmu. Bila terus didampingi oleh ilmu, terus terkontrol dan akan lebih semangat beramal sholeh.

Seperti diketahui pun, sejak berita pengusiran Ust. Khalid Basalamah, beliau jadi pengisi ceramah setiap hari kamis di berita islami trans tv. Karena apa ini ?? Ini semua karena rencana Alloh SWT. Begitu sabar dan tenangnya ust. Khalid Basalamah saat harus dikeluarkan dari Majelis ilmu. Ini ujian dari Alloh SWT dan Alloh SWT berikan berita gembira padanya berupa orang-orang yang tidak kenal beliau jadi kenal, orang yang tidak suka beliau jadi penasaran dengan ceramah beliau dan suka.

loading...
Share

1 Comment

  1. Coba maen maen ke youtube ais.. Disana ada ceramah full version nya.. Beliau emang selalu ceramah menggunakan alquran n hadis sebagai rujukan.. Kl pun ada pendapat pribadi nanti di sampaikan kl sesuai dngn hadis..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*